Sabtu, 23 Juli 2011

Penerimaan Kritik Festival Reog Ponorogo untuk Perbaikan Kualitas

KabarIndonesia - Banyaknya kritikan dan masukan yang dialamatkan kepada tuan rumah Ponorogo dalam Grebeg Suro 2010 dan Festival Reog Nasional (FRN) ke XVII beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Budi Satrijo selaku Sekretaris Yayasan Reyog Ponorogo.

"Kita sangat berterima kasih kepada para peserta Festival Reog Ponorogo yang selalu memberikan saran dan kritik untuk perbaikan di masa yang akan datang," ujar Budi Satrijo, Selasa (22/2) tadi kepada Pewarta HOKI.

Dia juga mengakui bahwa rangkaian kegiatan dalam Grebeg Suro dan FRN tidak lepas dari segala kekurangan. "Diakui tidak, kita masih jauh dari kesempurnaan dalm pelaksanaan Grebeg Suro dan Festival Reyog Ponorogo lalu," akunya.

Tetapi selaku tuan rumah, pihaknya tidak alergi lagi menerima saran dan kritikan dari siapa pun termasuk para peserta FRN.

"Semua saran akan kita terima dan kita evaluasi sehingga pada pelaksanaan yang akan datang akan bisa lebih baik," imbuhnya.

Terlepas itu semua, dia yakin para peserta FRN tidak akan jera mengikuti FRN lagi.

"Para peserta sangat antusias sekali mengikuti dan menghadiri FRN untuk melestarikan seni Reog Ponorogo," ungkapnya.

Bahkan dia berjanji, di masa yang akan datang akan selalu memberi pelayanan yang terbaik kepada para peserta FRN. Segala kekurangan yang ada saat ini, menurutnya akan bisa diperbaiki jika semua pihak di Ponorogo bersatu padu untuk satu tujuan menguri-uri dan melestarikan budaya asli Reog Ponorogo.

"Ini semua adalah juga merupakan sebuah bentuk dan sarana melestarikan Seni Reog Ponorogo," terangnya.

Tanpa dukungan semua pihak, Budi Satrijo berkeyakinan sebuah kesuksesan, yaitu agenda rutin, FRN tak akan berhasil.

"Mudah-mudahan di masa yang akan datang, kita bisa memberi yang terbaik kepada peserta FRN dan masyarakat pada umumnya," tukasnya.

www.kabarindonesia.com, 22 Feb 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....