• Barongsai dan Reog Ponorogo Turut Pawai Jelang Tanwir

    Bandarlampung- Sehari menjelang Tanwir Muhammadiyah 2009 hari ini, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Lampung mengadakan Pawai Jelang Tanwir Muhammadiyah, dilepas oleh Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan (HW), Mayjen (pur.) Muchdi Purwopranjono.

    Pawai diadakan hari Rabu kemarin (04/03/2009), diselenggarakan untuk menyemarakkan Tanwir Muhammadiyah 2009 yang diselenggarakan di Hotel Sheraton, Bandarlampung. Pawai ini melibatkan seluruh organisasi otonom Muhammadiyah yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Kepanduan Hizbul Wathan, ortom khusus 'Aisyiyah serta pelajar, guru, mahasiswa dan dosen Muhammadiyah. Sekitar sepuluh ribuan peserta Pawai membawakan berbagai atraksi antara lain atraksi seni, mulai dari drumband hingga Barongsai yang ditampilkan oleh Tapak Suci. Atraksi Reog Ponorogo cukup menarik perhatian masyarakat yang memadati di sekitar jalan Ahmad Yani, dengan dinaikinya singa barong oleh Muchdi Pr. Ketua PWM Lampung, H. Nurvaif Chaniago memimpin barisan Pawai dengan berseragam Pandu Hizbul Wathan.

    Pawai dilakukan dengan mengambil rute mulai dari Lapangan Parkir GOR Saburai, Bandar Lampung, menyusuri jl. Srijaya – jl. Sudirman – jl. Ahmad Yani – jl. Kartini – jl. Kotaraja – jl. Raden Intan – jl. Tulangbawang, dan kembali ke GOR Saburai. Sesampai di Jalan Ahmad Yani, telah menunggu di atas panggung antara lain, Gubernur Lampung, Syamsurya Ryacudu, Kepala Badan Kesbangpol Lampung, Mozes Herman, Bendahara dan Sekretaris PP Muhammadiyah, Zamroni, dan A. Rosyad Sholeh. Segenap peserta Tanwir utusan PWM seluruh Indonesia juga menyaksikan Pawai tersebut.

    http://www.muhammadiyah.or.id, 5 maret 2009
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA