• Sarasehan Menuju Kampung Reog Ponorogo

    LENSA INDONESIA.COM: Kesenian Reog Ponorogo sudah mendunia.Berangkat dari fakta itu, muncul ide untuk membentuk kampung reog, dimana akan berkumpul insan-insan yang memiliki ketrampilan dan kesenian yang berhubungan dengan reog.
    Untuk mendukung hal itu diadakan sarasehan dengan mengundang paras eniman,pemerhati,akademisi bahkan juga dari dinas Indakop. Harapannya, kampung reog bisa menjadi lokasi wisata budaya yang mempunyai nilai jual dan mampu memberikan kontribusi pada APBD Ponorogo.
    H.Amin, Bupati Ponorogo yang membuka sarasehan tersebut berpesan, agar dirancang yang matang sehingga benar-benar terwujud,dan bisa memberikan manfaat bagi kemajuan masyarakat Ponorogo.”
    Ide ini tidak semata-mata kepentingan hiburan,tetapi juga membawa misi pendidikan dan dalam rangka nguri-nguri budaya.
    “Kampung reog ini harus bisa menjadi magnet besar dunia wisata di Jawa TImur.Kita himpun semua potensi yang ada,” tegas Yusuf Harsono, budayawan reog.
     
    http://www.lensaindonesia.com/2011/12/18/sarasehan-menuju-kampung-reog-ponorogo.html
  • You might also like

    3 komentar:

    1. Percumah kalo yang ikut sarasehan hanya orang-orang yang tidak paham tentang reog.... Ajak itu semua tokoh-tokoh dan seniman-seniman asli reog ponorogo baik yang di dalam maupun luar kota ponorogo. Jangan hanya lingkungan Dinas Pariwisata atau Yayayasan Reog. Karena dua elemen tersebut hanya Fasilitator semata..bukan pelaku

      BalasHapus
    2. postingan anda sangat bagus,,,

      BalasHapus

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA