• Reog dan Artis Ibukota Meriahkan HUT RI

    SENDAWAR - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia yang bersamaan dengan bulan Ramadan dirancang meriah oleh panitia Pemkab Kubar. Sejumlah hiburan pentas seni, pasar malam, pasar Ramadan, hingga pawai obor akan digelar.

    Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Drs Aminuddin MSi yang memimpin rapat persiapan di ruang Diklat Lantai 3 Kantor Bupati Kubar, Kamis (4/8) menyatakan, untuk hiburan pentas seni mendatangkan musik tradisional jawa yakni reog dan artis ibukota, SHE.

    Kegiatannya imulai Senin kemarin di halaman parkir depan Kantor Inspektorat Wilayah Kubar komplek Perkantoran Pemkab Kubar, berupa pasar Ramadan dan pasar malam. “Pengunjung di situ juga akan disuguhi berbagai hiburan antara lain hiburan band, kesenian daerah yakni reog, elekton, rijoq, dan orkes dangdut,” kata Aminuddin.

    Selanjutnya Senin (15/8) pukul 10.00 wita di Auditorium Aji Tulur Jejangkat Kantor Bupati Kubar dilakukan acara penganugrahan tanda jasa satya lencana karya satya, penyerahan tali asih untuk veteran, penyerahan Alokasi Dana Kampung (ADK) terbaik, petinggi berprestasi dan insentif rukun tetangga (RT) secara simbolis.

    Kegiatan lainnya adalah pawai obor yang akan dilaksanakan, hari Selasa (16/8) di depan Kantor Bupati Kubar. Pesertanya anak-anak sekolah dan juga sesuai dengan surat edaran yang diberikan Bupati Kubar agar setiap masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengirim minimal 5 orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan pawai obor.

    Kemudian, acara puncak 17 Agustus malam harinya akan diadakan malam ramah tamah dan hiburan rakyat di stadion Swalas Gunaaq yang akan menampilkan artis ibu kota grup band SHE.
    Ketua Panitia Misran Effendi SSTP MSi mengimbau seluruh masyarakat memperhatikan asas-asas ketertiban, agar acara HUT RI tersebut berjalan lancar.

    http://www.kaltimpost.co.id/index.php/main/praca/account_manger_lokalizacja_poznan?mib=berita.detail&id=108603
    9 Agustus 2011
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA