• Tarian Reog sambut wisatawan ASEAN

    SURABAYA: Dalam rangka mempromosikan pariwisata kota Surabaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya sambut wisatawan ASEAN di Balai Pemuda Surabaya, Kamis (5/3).

    Mereka ini berasal dari travel agent di beberapa negara ASEAN seperti Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura juga Vietnam, terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati di sela-sela acara.

    Ada sekitar 60 orang wisatawan yang datang, mereka langsung disuguhi dengan tarian tradisional Reog Ponorogo. Kami memilih tarian Reog karena kami ingin memperkenalkan Surabaya sebagai jendela budaya bagi kota-kota disekitarnya, ternasuk Ponorogo, ujar Wiwiek.

    Kunjungan ini berlangsung selama tiga hari (4/3-6/3) dan memang difokuskan untuk mempromosikan pariwisata di Surabaya, acara ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

    Wisatawan akan kami ajak city tour juga kami suguhi kesenian tradisional seperti sekarang ini, dan nanti kami juga akan ajak mereka untuk menikmati makanan khas Surabaya di House of Sampoerna, tambah Wiwiek.

    Tanggal 16 - 19 Maret nanti, Surabaya juga akan mengikuti Sea Trade Convention atau promosi dengan kapal pesiar di Miami untuk lebih memperkenalkan pariwisata Surabaya.

    www.kabarbisnis.com
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA