• Anggota Polri Pandai Main Reog Ponorogo


    KabarIndonesia - PONOROGO, Kesenian Reog Ponorogo ternyata bisa mempermudah Polri dalam membangun kemitraan dengan berbagai elemen bangsa, sekaligus mencitrakan kepolisian yang kian dekat dengan rakyat. Ini dibuktikan oleh anggota Polri di wilayah Kepolisian Resort (Polrest) Ponorogo, Jawa Timur yang ternyata mampu menyatu dengan masyarakat.

    Puluhan anggota Polres Ponorogo dari empat Polsek, yaitu Polsek Sambit, Polsek Mlarak, Polsek Jetis dan Polsek Sawo, unjuk kebolehan memainkan kesenian Reog Ponorogo dengan rancak di pasar tradisional Tamansari, Desa Sambit, Kecamatan Sambit.

    Bahkan Kapolsek Sambit, AKP Waspodo sempat memainkan dadak merak Reyog Ponorogo. “Ini membuktikan bahwa kemitraan polisi dengan masyarakat tetap ada dan terjaga kapan dan dimana saja,” ujar AKP Waspodo kepada Pewarta HOKI, Kamis (12/5) tadi.

    Bukan itu saja, seluruh personil seni Reog dimainkan oleh anggota Polri berseragam. dalam acara tersebut, terlihat dua anggota Polwan Polres Ponorogo dengan lemah gemulai menari ‘Jathilan’ dan seorang anggota Polri sebagai penari ‘Bujangganong’.

    Ditambahkan Waspodo, banyak orang yang meminta foto bersama, artinya, dengan Seni Reog Ponorogo yang dimainkan anggota Polri dari Polres Ponorogo menunjukkan kedekatan masyarakat dengan Polri

    “Ini aset, Polri yang harus jaga sampai kapanpun,” katanya.

    Sementara itu, Djoko Santoso, Kades Sambit mengaku kaget dengan penampilan anggota Polres Ponorogo yang cukup atraktif memainkan seni Reyog Ponorogo.

    ”Sungguh luar biasa penampilan Reyog Ponorogo dari para anggota Polres Ponorogo ini,” ungkap Djoko Santoso.

    Senada dengan Djoko Santoso, Tuji, warga Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo juga mengaku terhibur dengan seni Reyog Ponorogo milik Polres Ponorogo.

    ”Mudah-mudahan kedepan hiburan gratis tradisional ini bisa terus dibudayakan,” kata Tuji.

    Sedangkan dengan ungkapan masyarakat Bripka Wiwin S, Polwan dari Polres Ponorogo yang menari ’Jathil’ mengaku bangga dengan kepiawiannya menari.

    ”Ini semua membuktikan anggota Polri sangat dekat dengan masyarakat,” tukas Bripka Wiwin S.

    /www.kabarindonesia.com, 12 Mei 2011
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA