• Komandan Unifil Disuguhi Atraksi Reog

    Selasa, 12 Juli 2011 12:18:11 WIB
    Reporter : Ainur Rohim

    Adshit Al Qusayr (beritajatim.com)--UNIFIL Sector East Commander (SECEAST CO) atau Komandan Sektor Timur Unifil yang baru, Brig Gen Miguel Alcaniz Comas, pengganti pejabat lama Brig Gen Banos Alonso, melaksanakan kunjungan perdananya ke Markas Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (INDOBATT) UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin, (11/7/2011).

    Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung kinerja pasukan INDOBATT yang merupakan salah satu Batalyon di jajaran Sektor Timur UNIFIL. Kedatangan Jenderal bintang satu asal Spanyol tersebut didampingi Wadan Sektor Timur UNIFIL, Kol Laut (E) Joko Edi Supriyanto, Chief Of Public Information Officer (Kepala Dinas Penerangan Sektor Timur), Maj Diez Alcalde dan Military Assistance, Capt Angel Puy Martinez.

    Rombongan tiba pukul 11.00 waktu setempat menggunakan helikopter UN jenis Bell 212 dengan nomor registrasi UN 289, dan disambut langsung oleh Komandan INDOBATT Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko. Setelah menerima jajar kehormatan, selanjutnya Komandan Sektor Timur UNIFIL diperkenalkan oleh Komandan INDOBATT kepada para komandan kompi dan seluruh perwira staf.

    Komandan Sektor Timur UNIFIL juga berkesempatan menyaksikan penampilan kesenian tradisional Indonesia yaitu tari yapong, tari tobe dan reog Ponorogo yang dipersembahkan oleh para prajurit dan srikandi wanita TNI. Komandan Sektor Timur UNIFIL sangat kagum dengan INDOBATT khususnya dan Indonesia pada umumnya yang kaya akan kebudayaan.


    Menurutnya, dengan menampilkan kesenian ini, bisa dijadikan sebagai promosi wisata di wilayah Lebanon. Saking terkesannya dengan sajian kesenian khas Indonesia yang ditampilkan, Komandan Sektor Timur UNIFIL berkenan melaksanakan foto bersama dengan para penari yang tampil dan para perwira INDOBATT. Setelah melaksanakan foto bersama, kegiatan dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata antara Komandan Sektor Timur UNIFIL dengan Komandan INDOBATT.

    Usai menyaksikan persembahan kesenian Indonesia, Brig Gen Miguel Alcaniz Comas menerima paparan dari Komandan INDOBATT tentang kekuatan dan penempatan pasukan Indobatt yang dirangkai dengan tour of compound 7-1.

    Sebelum mengakhiri rangkaian kunjungannya, Komandan Sektor Timur UNIFIL menyempatkan diri mengunjungi prajurit Kompi Alpha yang berjaga di Panorama Point yaitu sepanjang Sensitive Area Blue Line yang merupakan wilayah perbatasan Israel-Lebanon yang dibatasi dengan Technical fence (pagar pembatas beraliran listrik milik Israel).

    www.beritajatim.com

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA