• Grizz Nge-Dunk Digendong Reog

    Hari pertama NBA Madness presented by Jawa Pos kemarin disebut sebagai hari terheboh untuk pembukaan acara kelas dunia tersebut di mana pun! Aksi terbang dan nge-dunk Grizz, maskot tim Memphis Grizzlies, juga mampu membuat orang geleng-geleng kepala dan terkagum-kagum.
    Antusiasme pengunjung memang hebat. Mereka benar-benar penasaran dengan even basketball lifestyle interaktif yang baru kali pertama diselenggarakan di Indonesia tersebut.
    Hari pertama NBA Madness di atrium Tunjungan Plaza 3 kemarin semestinya baru dimulai pukul 13.00 WIB. Namun, sejak pukul 10.00, sudah banyak orang berkumpul di sekeliling lapangan portable yang di-setting di atrium itu.
    Sambil menunggu, mereka menjajal permainan-permainan yang tersedia di booth-booth para partner.
    Begitu pukul 13.00, beberapa permainan di lapangan dimulai. Acara pembukaan secara resmi baru dimulai pukul 14.00. Azrul Ananda, wakil direktur Jawa Pos dan pimpinan DBL Indonesia selaku penyelenggara even ini, maju ke tengah lapangan bersama Victor Chu, director of business development NBA Asia.
    NBA Madness adalah even dengan tradisi paling panjang. Kami sudah menyelenggarakannya berkali-kali di berbagai negara di Asia, seperti Jepang, Korea, Taiwan, Hongkong, dan Filipina. Kami senang bisa menyelenggarakannya untuk kali pertama di Indonesia, di Kota Surabaya,” kata Victor Chu.
    Pria asal Vancouver, Kanada, tersebut lantas memperkenalkan lagi bintang-bintang NBA Madness presented by Jawa Pos. Grizz tampil di weekend pembukaan ini. Lalu, di weekend penutup di Supermal Pakuwon Indah (25-28 Juni), bakal hadir bintang New York Knicks David Lee dan Miami Heat Dancers, juara dance team NBA empat tahun berturut-turut.
    Wakil Wali Kota Surabaya Arif Afandi, yang hadir di pembukaan kemarin, lantas mengucapkan terima kasih kepada NBA dan DBL Indonesia atas terselenggaranya even ini. “Adanya NBA Madness membuat nama Surabaya semakin menginternasional,” katanya.
    Tidak lama kemudian, tampillah bintang tamu utama pembukaan. Begitu muncul, Grizz langsung memompa semangat para penonton dengan gerakan-gerakan dance dan ayunan tangan, plus bagi-bagi hadiah.
    Grizz lantas menunjukkan atraksi utamanya, melakukan slam dunk. Sebelumnya, dia mengajak tiga penonton, dua cewek dan satu anak laki-laki, untuk berdiri di depan ring. Dengan bantuan trampolin, dia pun melompati ketiganya sebelum menombokkan bola dengan garang! Penonton pun bersorak dahsyat!
    ?Rasanya senang sekali bisa ikut di atraksinya Grizz. Tapi, sempat deg-degan juga tadi,” aku Astifani Kiryadhita Putri, mahasiswi Universitas Airlangga, salah satu cewek yang dilompati Grizz.
    Setelah itu, Grizz berkolaborasi dengan Reog Ponorogo. Grizz terus mengundang tawa penonton ketika bertingkah seperti ketakutan saat melihat reog masuk ke lapangan. Dia juga ikut berjungkir balik, menirukan tarian para pengiring reog. Kemudian, dia pun melakukan slam dunk kedua sambil digendong kepala Reog.

    www.radarbanten.com , Jumat, 05-Juni-2009
    Atraksi itu, ditambah antusiasme penonton, ikut membuat para staf NBA kagum. Mereka mengaku yang seperti ini belum pernah dilakukan sebelumnya.
    Victor Chu mengaku tidak punya ekspektasi terlalu tinggi ketika even ini diputuskan dibuka pada Kamis. Tapi, kemarin dia langsung bilang Surabaya memecahkan rekor pembukaan NBA Madness. “Even ini dibuka hari kerja, tapi yang datang begitu banyak. Ini rekor pembukaan NBA Madness untuk hari kerja di mana pun,” pujinya.
    Azrul Ananda mengaku bangga mendengar komentar tersebut. “Tidak mudah membawa even seperti ini ke Indonesia, apalagi ke kota seperti Surabaya. Kami berterima kasih kepada semua pengunjung yang antusias, khususnya warga Surabaya. Mereka membantu kami meyakinkan bahwa Surabaya memang layak menjadi tuan rumah NBA Madness,” ujarnya.
    Kemarin, pengunjung bukan hanya datang dari Surabaya dan Jawa Timur. Tidak sedikit yang datang dari jauh, termasuk dari luar pulau. Dengan pembukaan seperti kemarin, Azrul yakin makin hari even ini bakal makin heboh. Khususnya weekend pembukaan ini, karena Grizz masih terus beraksi setiap hari, sampai Minggu lusa (7/6).
    Dunk terbaik Grizz kemarin dilakukan pada sesi kedua, sekitar pukul 16.45. Dia melompat tinggi, mengumpan bola dari tangan kiri ke tangan kanan lewat bawah paha, lalu menombokkannya dengan garang. Pada hari-hari selanjutnya, dia disebut bakal lebih berani.
    Di hari pertama, Grizz hanya tampil dua kali. Dia bilang masih beradaptasi dengan ring, lapangan, dan suasana. Pada hari-hari berikutnya, dia bakal lebih berani melakukan slam dunk-slam dunk yang lebih keren,” kata Azrul. Jumat ini (5/6) Grizz dijadwalkan tampil tiga kali di Tunjungan Plaza 3. Pukul 15.15, 16.45, dan 18.30.
    Dari Tunjungan Plaza 3, NBA Madness presented by Jawa Pos berlanjut ke Mal Galaxy (11-14 Juni), Royal Plaza (18-21 Juni), dan “paling heboh” penutupan di Supermal Pakuwon Indah (25-28 Juni).
    Even ini gratis, terbuka untuk semua kalangan dan umur.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA