• Reog Metro Raih Piala Bergilir Presiden

    METRO – Reog Singo Mulang Joyo asal Kota Metro menyabet piala bergilir presiden RI pada ajang Grebeg Suro dan Festival Reog Nasional XVI di Ponorogo. Kesuksesan itu disambut antusias Wali Kota Metro Lukman Hakim.
    ’’Prestasi membanggakan ini merupakan tanggung jawab ke depan Pemkot Metro untuk tetap mempertahankan predikatnya,’’ ujar Lukman saat menerima kepulangan grup Reog Singo Mulang Joyo di rumah dinasnya, Sabtu (19/12).
    Supriyadi Dharma, pimpinan reog yang juga anggota DPRD Kota Metro, mengatakan, ajang Grebeg Suro dan Festival Reog Nasional XVI diikuti 51 grup dari seluruh Indonesia. Reog Singo Mulang Joyo satu grup bersama DKI Jakarta, Trenggale, Semarang, Merouke, dan Balikpapan. ’’Ini grup berat. Namun, alhamdulillah Kota Metro mendapat predikat II untuk tingkat nasional dengan predikat pertama diraih oleh Semarang,’’ tuturnya.
    Seperti diketahui, Kabupaten Ponorogo sebagai tanah kelahiran kesenian reog ternyata hanya sekali mampu keluar sebagai pemenang membawa piala bergilir presiden RI. Itu terjadi ketika FRN Ke-15 Tahun 2008. Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut piala bergilir presiden RI disabet Kabupaten Wonogiri. Yakni dalam FRN Ke-12 Tahun 2006, FRN Ke-13 Tahun 2007, dan FRN Ke-14 Tahun 2008.

    http://radarlampung.co.id/read/lampung-raya/lamteng-metro/3670-reog-metro-raih-piala-bergilir-presiden-
    20 Desember 2009
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA