• Pangdam Disambut Kesenian Reog

    Senin, 10 Oktober 2011 09:19  
    PALANGKARAYA--BN: KEDATANGAN Panglima Ko­dam XII Tanjung Pura, May­jen TNI Geerhan Lanta­ra ke Yonif 631 Antang, Pa­langkaraya, Jumat (7/10) ti­dak hanya disambut dengan apel resmi. Kesenian Reog Po­no­rogo pun tak ketinggalan di­bayar untuk memeriahkan ke­datangan jenderal bintang dua itu...
     
    Kedatangan Geerhan ke Pa­langkaraya selain memberi selamat kepada 650 personil Yonif 631 Antang yang baru selesai bertugas selama seta­hun di perbatasan Repu­blik Indonesia-Malaysia itu se­ka­ligus membina kesiapan ope­rasional anggota, khususnya di jajaran Korem 102 Panju Pan­jung.
     
    Sebelum memberi ucapan se­­lamat, Pangdam sempat me­­­mimpin upacara di te­ngah te­rik matahari, kemudian dilan­jutkan dengan memeriksa pasu­k­an. Didampingi Komandan Ko­rem 102 Panju Panju, Kolonel Inf Sukoso Maksum, Pangdam memberi pengarahan kepada ang­gotanya.
     
    Tak ketinggalan, seluruh komandan distrik militer (Kodim) se-Kalteng pun hadir dalam aca­ra tersebut. Dalam pengarahannya, Pangdam berpesan kepada prajurit Yonif 631 Antang agar meningkatkan profesionalisme TNI serta loyalitas negara demi kedaulatan NKRI.
     
    Geerhan pun memberi peng­har­gaan kepada prajurit yang ba­ru bertugas di perbatasan RI-Malaysia. Dia berpesan kepada seluruh prajurit untuk taat dan patuh terhadap aturan. Ia juga akan mengevaluasi kinerja se­luruh prajurit.  
     
    Sementara itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodam XII Tanjung Pura, NY Geerhan Lantara juga memberi pengarahan kepada istri prajurit Yonif 631 Antang. Dia mengatakan, sebagai istri prajurit, harus mengerti suami dalam menjalankan tugas negara.
    “Selain itu, ibu persit juga di­tuntut kreatif dan inovatif da­lam menggunakan teknologi masa kini,” tulis Kepala Pe­ne­­rangan, Korem 102 Panju Pan­jung, Mayor Caj, I Gusti Ngu­rah Sidemen, kemarin.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA