• Shanghai (12/9/2011) – Ratusan orang memadati Daning International Square di Shanghai pada saat Kemenbudpar menggelar pembukaan pameran promosi budaya dan pariwisata, dengan tema ‘Wonderful Indonesia: Amazing Bali’, pada tanggal 12 September 2010.
    Promosi budaya dan pariwisata ini akan berlangsung selama satu minggu, sampai dengan tanggal 18 September 2011. kegiatan ini juga dilaksanakan segera setelah diselenggarakannya Shanghai Tourism Festival Float Parade 2011 yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 September 2011, dimana Kemenbudpar juga turut berpartisipasi dengan menampilkan kendaraan hias bertema Reog Ponorogo dan kesenian kuda lumping.
    Pembukaan promosi budaya dan pariwisata kali ini bertepatan dengan hari libur Tiongkok yang sedang merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur, sehingga banyak warga kota Shanghai  mengisi waktu luangnya dengan berbelanja di Daning International Square, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan ternama di kota Shanghai.
    Sebanyak 5 tour operators dari Indonesia, Garuda Indonesia Shanghai, perusahaan kopi capitano, perusahaan furniture, tenun, batik, perhiasan perak, kopi capitano, serta restaurant Indonesia di Shanghai, Balibistro, turut meramaikan stand Indonesia. Peragaan membatik yang ditampilkan oleh seorang peraga dari Yogyakarta, sangat menarik minat para pengunjung.
    Dalam kesempatan tersebut, antara lain ditampilkan kesenian Reog Ponorogo yang mengundang decak kagum para penonton, karena penarinya mampu menyunggi topeng dengan bulu merak asli seberat 50 kg, ditambah seorang warga Shanghai yang duduk di atas kepala penari.

    Sumber : http://www.kemlu.go.id. 15 Sep 2011
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA