• Reog Mengharumkan Nama Kepri

    Sanggar Seni Reog Suromenggolo Tanjungpinang memberikan kado istimewa bagi Provinsi Kepri, Sanggar Seni Reog Suromenggolo mengukir prestasi diajang bergengsi Festival Reog Nasional ke 15 di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur yang digelar akhir Desemeber 2008 yang lalu.

    Reok tersebut masuk dalam sepuluh besar setelah menyisihkan 109 peserta reok dari penjuru Nusantara. Dalam penampilan selama 30 menit Reog Suromenggolo menampilkan ketangkasan memainkan kepala singa layaknya seperti permainan barongsai di kebudayaan tionghua, ternyata Reok Suromenggolo berhasil menarik simpati para dewan juri. Adapun bidang perlombaan reog yakni Tari Warok, Jatilan, Ganongan, Klono Suwondo dan Barongan.

    Gubernur Kepulauan Riau, didampingi Asisten Administrasi Arifin, Kepala BKD M. Nur, Kepala Badan Kesbanglimas Fauzi Helmi dan Kepala Dinas Pariwisata Robert Iwan Loriaux, menerima secara langsung 46 Tim Reok Suromenggolo di Kantor Gubernur Kepulauan Riau (selasa 27/1) dengan mengenakan kostum khas Reok berwana serba hitam dan memakai ikat kepala. Gubernur Kepulauan Riau tidak henti-hentinya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Reok Suromenggoro karena mampu masuk kedalam sepuluh besar. Dan tidak lupa pula Gubernur Kepri memberikan semangat agar kebudayaan ini terus dikembangkan supaya bisa berkiprah untuk membawa nama baik Kepulauan Riau.

    kepriprov.go.id, 28 Jan 2009
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA