• Pagelaran Reog Meriahkan Peresmian Mapolsek Gayam

    Kapolwil Bojonegoro Kombes Pol Abdul Cholik resmikan Mapolsek Gayam, Kecamatan Ngasem, Selasa (12/01). Persemian markas keamanan berbaju cokelat di area ladang Migas Banyuurip, Blok Cepu, itu dimeriahkan dengan pagelaran reog. Sebelum diresmikan, malamnya juga digelar hajatan dengan mengundang tokoh dan masyarakat sekitar.

    Hadir dalam peresmian tersebut antara lain, Wakil Bupati Bojonegoro Setya Hartono, Komandan Kodim 0813 Letkol Inf. Taufik Resnindar, Kapolres Bojonegoro, AKBP Agus Sariful Hidayat, beserta jajarannya, termasuk semua Kapolsek dan sejumlah kepala desa maupun perwakilan kontraktor disekitar Banyuurip.

    Wakil bupati Setyo Hartono mengatakan, bahwa pendirian Mapolsek Gayam, sangat penting karena akan membantu pengamanan kegiatan pengeboran minyak yang dioperatori Mobil Cepu Ltd (MCL).

    “Ini akan sangat membantu dalam menjaga aset negara termasuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat sekitar,” kata Setya Hartono pada www.suarabanyuurip.blogspot.com.

    Menurutnya, dengan pendirian Mapolsek Gayam ini merupakan pencapaian yang luar biasa di jajaran kepolisian. Karena, lanjut Hartono, di satu kecamatan (Ngasem) terdapat 2 Mapolsek.

    “Ini merupakan awal dari adanya pengembangan wilayah yang selama ini telah menjadi wacana. Yakni terbentuknya kecamatan baru. Khan sudah ada Pos Ramil dan Polseknya, tinggal kantor kecamatan saja yang belum,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kapolwil Bojonegoro, Kombespol. Abdul Cholik, mengungkapkan bahwa Mapolsek ini dibangun atas bantuan Pemkab Bojonegoro, yang diambilkan dari dana APBD.

    “Itu berarti dana yang dibuat untuk membangun Mapolsek Gayam ini berasal dari rakyat. Oleh karena itu, keberadaan Mapolsek ini harus melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

    Kapolwil juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu berdirinya Mapolsek Gayam. “Sebab tanpa dukungan dari masyarakat dan sejumlah pihak tadi (donatur) mungkin pembangunan Mapolsek ini tidak bakalan terwujud seperti ini,”ujar Abdul Cholik.

    www.banyuurip.blogspot.com, 12 Jan 2010
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA