• Sambut Hari Pahlawan Hadirkan Beragam Pentas Di Jl. Tunjungan


    Komunitas Surabaya Juang, dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November, Minggu (07/11) menggelar berbagai pentas kesenian. Digelar disepanjang kawasan Jl. Tunjungan persisnya didepan Hotel Majapahit, Surabaya, diwarnai pawai perjuangan.

    "Kami ingin membangkitan kembali semangat juang Arek-arek Suroboyo, untuk menjadikan Surabaya dan Indonesaia menjadi lebih maju. Dan ketika bencana datang mendera negeri ini, kami juga mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berjuang serta saling membantu," kata HERI LENTHO Koordinator kegiatan Surabaya Juang 2010.
    Untuk mewujudkannya, lanjut HERI LENTHO, pada kesempatan pentas yang digelar Minggu (07/11) selama sehari sejak pagi hingga malam, juga dilaksanakan aksi galang dana dari masyarakat yang hadir dan ikut menyaksikan beragam pentas yang disajikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut.

    Penampilan kelompok kesenian Reog dan Jaranan Tunggal Jaya dari kawasan Jl. Pacarkeling, Surabaya membuat suasana hingar bingar, Minggu (07/11) pagi itu terdengar di kawasan Jl. Tunjungan. Dan penampilan para model cilik dengan dandanan bernuansakan merah putih menambah keceriaan pentas dijalanan tersebut. Dilanjutkan dengan penampilan Tari Glipang yang ditarikan sejumlah siswa SD, menjadikan kawasan Jl. Tunjungan sedikit padat merambat.

    Tari Remo yang menjadi ciri khas seremonial pembukaan setiap even di Surabaya dan Jawa Timur, ikut ditampilkan. Puluhan pelajar menarikan Tari Remo. "Siang nanti menjelang pukul 2, pawai Perjuangan kami gelar, dan rencananya akan diikuti teatrikal perobekan bendera merah putih," tuntas HERI LENTHO pada suarasurabaya.net, Minggu (07/11).(tok)

    Teks foto:
    -Reog Ponorogo ditampilkan dalam Surabaya Juang 2010.
    Foto: TOTOK suarasurabaya.net
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA