• Libur Akhir Pekan Warga Surabaya Dihibur Reog

    Surabaya - Tidak perlu jauh-jauh ke Ponorogo bila ingin menyaksikan tarian Reog Ponorogo. Tarian yang pernah diklaim milik Malaysia ini sekarang tampil rutin setiap minggu di Komplek Balai Pemuda SurabaySajian budaya tradisi ini dimulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 36 kelompok Reog di Surabaya secara bergantian mengisi acara di halaman Balai Pemuda.

    "Acara ini bagian dari program Disbudpar (Dinas Kebudayaan Pariwisata). Tiap minggu kami siap menyajikan hiburan tradisi untuk seluruh warga Surabaya. Tidak bayar, cuma parkir Rp 1000. Dan terbukti minat masyarakat semakin tinggi, tiap minggu kami tak pernah sepi pengunjung," kata salah satu pengurus Purboyo (Persatuan Unit-Unit Reog Ponorogo Suroboyo), Pri Suryanto, Minggu (3/10/2010).

    Seperti hari ini, grup Reog Sapto Topo sukses menghibur masyarakat. Mereka juga memberi kesempatan kepada warga yang ingin mencoba memakai topeng Singa barong yang memiliki berat mencapai 50 kg. Grup yang berasal dari Sidotopo Wetan III ini juga memberi kesempatan penonton menduduki singgasana kepala Singabarong.

    sumber : DetikSurabaya : 3 okt 2010
  • You might also like

    1 komentar:

    1. jangan lupa om,hari minggu besok kita main di balai pemuda sby.Arfan

      BalasHapus

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA