• Festival Palang Pintu Digelar di Kemang

    TEMPO Interaktif, Jakarta - Festival Palang Pintu ke-6 dan Gelar Budaya Betawi 2011 diadakan di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Juni 2011. "Saya harap festival ini dapat menanamkan budaya Betawi di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo usai meresmikan festival tersebut.

    Rencananya, festival akan berlangsung hingga besok. Acara ini dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain bazar, karnaval, fun bike, sejumlah lomba anak-anak, panggung gembira, gambang kromong, budaya nusantara, festival band, aneka kuliner Betawi, barongsai, reog Ponorogo, dan sebagainya.

    Fauzi mengatakan, festival ini merupakan kegiatan unggulan Jakarta Selatan yang diadakan setiap tahun. Istilah "palang pintu" diambil dari sebuah tradisi pada upacara pernikahan masyarakat Betawi. "Ini adalah tradisi yang baik. Saya harap dapat dilestarikan di Jakarta," ujarnya.

    Festival Palang Pintu ke-6 diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) bekerja sama dengan Pemerintah Kota DKI Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Kota Jakarta ke-484.

    Dengan digelarnya festival ini, Jalan Kemang Raya akan ditutup mulai hari ini hingga besok. Penutupan jalan dilakukan pada pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA