• Sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang PT Pelindo III Sambut Kapal Cruise Silver Shadow dengan Reog dan Kuda Lumping

    LENSAINDONESIA.COM: Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kembali dikunjungi Kapal Cruise MV Silver Shadow. Kapal pesiar yang mengangkut 336 penumpang itu bersandar di Dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (20/10/2011), setelah bertolak dari Bangka.
    Dijadwalkan, kapal milik V Ship Monace itu akan berada di Tanjung Emas hingga hari ini, Jumat (21/10/2011) pukul 14.00 WIB.
    Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto, mengatakan, kedatangan kapal berbendera Bahama tersebut mendapat sambutan hangat dari PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Cabang Tanjung Emas. “Kedatangan mereka disambut dengan Reog dan Kuda Lumping,” kata Edi Priyanto, Jumat (21/10/2011).
    Bagi para penumpang Silver Shadow, yang mayoritas warga Amerika Serikat, penampilan kesenian reog dan kuda lumping ini mampu menciptakan kesan tersendiri. Pelindo III berharap, penyambutan dengan penampilan kesenian daerah itu menjadi wujud pencitraan keramahan dan keragaman budaya Indonesia, khususnya Jawa Tengah.
    Edi Priyanto mengemukakan, penumpang kapal pesiar tersebut juga akan menikmati keindahan-keindahan lokasi wisata di Kota Semarang dan Jogjakarta. Mereka akan berkeliling ke tempat-tempat wisata dengan bus. “Ada juga turis yang secara khusus mengikuti city tour guna menikmati keindahan Kota Semarang,” ujarnya.
    Menurut Edi, Pelabuhan Tanjung Emas sendiri merupakan pintu masuk turis mancanegara yang akan menuju ke berbagai obyek wisata di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seperti Candi Borobudur, Prambanan, Keraton Jogjakarta, Museum KA Ambarawa, Kota Lama Semarang, Taman Wisata Widuri Pemalang, serta kawasan Rawapening Semarang.
    Rencananya, setelah mengunjungi Semarang dan sekitarnya, para turis akan mengunjungi kota-kota lain di Indonesia, meliputi Probolinggo, Lembar, Bali, Pulau Komodo dan menuju Karimunjawa.
    Selama bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, PT Pelindo III berkomitmen akan senantiasa memberikan pelayanan yang prima, sebagaimana dalam visi perusahaan, yakni menjamin penyediaan jasa pelayanan prima melampaui standar yang berlaku secara konsisten.
    PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas juga telah menjamin keamanan pada area pelabuhan (port facility) sebagai wujud implementasi ISPS Code (International Ship and Port Facility Security) yang telah dilaksanakan secara konsisten oleh PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas.
     
    http://www.lensaindonesia.com/2011/10/21/pt-pelindo-iii-sambut-kapal-cruise-silver-shadow-dengan-reog-dan-kuda-lumping.html
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA