Kamis, 29 Desember 2011

Reog Ponorogo akan ramaikan Haul ke-2 Gus Dur

JAKARTA-GUSDUR.NET.  Tanpa terasa, sudah menginjak dua tahun Gus Dur meninggalkan bangsa ini. Untuk memperingati hari wafatnya, pihak keluarga akan menggelar Haul pada Jum'at (30/12) di kediaman, Jl. Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan.
Dari undangan umum yang diterima www.gusdur.net via Sort Message Service (SMS), diketahui acara haul akan diramaikan dengan berbagai rangkaian acara. Diantaranya adalah pagelaran reog Ponorogo yang akan digelar pada Jum'at sore. "Jam 16.00-17.00," tulis pengirim undangan Haul yang mengaku bernama Nurudin H.
Sebelum acara Reog, pada pagi hari sudah dimulai dengan Khataman al-Qur'an, yakni dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 WIB.
Pada magribnya, akan diisi dengan doa lintas agama. "jam 18.30-19.30," terang Nurdin.
Kemudian acara selanjutnya adalah doa tahlil, yasin dan tausiyah. Puncak acara, menurut Nurdin, akan diramaikan pula dengan pertunjukkan Wayang Kampung Sebelah.
Sebelumnya, acara haul juga sudah diperingati oleh Majlis Ta'lim Kaum Ibu Al-Munawwaroh, Ciganjur, yang menggelar acara sosial berupa santunan anak yatim-piatu. Santunan dilaksanakan hari Sabtu (10/12) lalu yang menurut penanggalan Hijriyah (14 Muharram) bertepatan dengan hari wafatnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Menurut penanggalaan masehi Gus Dur meninggal pada tanggal 30 Desember 2009. Almarhum kemudian dimakamkan di komplek Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur

http://www.gusdur.net/News/Detail/?id=619/hl=id/Reog_Ponorogo_Akan_Ramaikan_Haul_Ke-2_Gus_Dur

1 komentar:

Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....