• Atraksi Reog Dalam Air Raih Rekor MURI



    BERITA JAKARTA, 03 Juni 2009

    Untuk menyambut haru ualng tahun ke-15, Sea World menampilkan pertunjukan yang unik, atraktif, edukasi, kegiatan sosial. Dengan tema ``Sensasi Luar Biasa`` Sea World menggelar pertunjukan dalam air. Pertunjukan yang akan digelar 7 Juni 2009 ini akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia. Pertunjukan reog selama 25 menit di dalam akuarium raksasa ini akan menjadi penghargaan ke-21 yang diterima Sea World dari Museum Rekor Indonesia.

    "Pertunjukan atraksi reog ini pertama kali di dunia dan Indonesia dan merupakan penghargaan ke-21 yang diberika MURI,” kata Sonny W Widjanarko, Direktur PT Sea World Indonesia, saat gladi resik pertunjukan reog dalam air, Rabu (3/6) siang.

    Dipilihnya pertunjukan reog, kata Sonny, karena PT Sea World ingin turut mempromosikan kebudayaan asli Indonesia. Apalagi kebudayaan reog, kata dia, sempat diklaim oleh negara Malaysia. “Kita sedih kesenian asli bangsa Indonesia seperti reog ponorogo diklaim sebagai kesenian asli Malaysia. Untuk itu, Sea World sengaja memilih pertunjukan atraksi reog di dalam akuarium raksasa,” katanya, seraya menambahkan agar anak-anak Indonesia tahu kalau reog itu punya bangsa Indonesia.

    Pertunjukan reog yang berlangsung selama 25 menit ini, kata Sonny, akan melibatkan tim kreatif Sea World yang memang sudah teruji dalam melakukan aksi spektakuler. Selain itu, aksi donor darah dan grand launching fish dip, dokter ikan asal Turki (ikan garra rufa) dan festival budaya akan dihadirkan pada 6-7 Juni 2009.

    “Aksi yang lebih unik dan mengesankan akan digelar pada tanggal 20-21 Juni 2009, yakni atraksi kemping di dalam air. Atraksi ini bisa masuk rekor dengan diikuti peserta terbatas. Para peserta bisa ikut dalam aksi ini dengan membayar Rp 200-250 ribu/orang,” papar Sonny.

    Selain itu juga ada aksi sosial dengan mengundang 2.000 anak yatim. Mereka akan diajak berkeliling menikmati kekayaan hayati dunia ikan Indonesia. Dan tentunya yang belum mereka rasakan secara langsung.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA