• Penonton Cemas, Reog Angkat Ogi

    BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Respon warga ketika menyaksikan Wali Kota Banjarbaru, H Ruzaidin Noor naik ke atas barong Reog Ponorogo biasa saja. Tetapi, ketika Wakil Wali Kota Ogi Fajar Nuzuli yang diangkat respon berbeda.

    Mereka khawatir Ogi terjatuh karena tubuhnya yang besar. Namun, rupanya tenaga pembawa barong cukup kuat untuk mengangkat tubuh Ogi.

    Ogi pun sempat menari menggerakkan kedua tangan di atas Reog. "Bobot saya 125 kilogram. Kuat sekali yang mengangkat saya," ujar Ogi seraya geleng-geleng, Rabu (20/4/2011).

    Peringatan hari jadi ke-12 kota Banjarbaru di lapangan Murjani, pagi ini, Rabu (20/4/2011) salah satunya dimeriahkan pagelaran kesenian khas daerah Ponorogo dari Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo) Kalsel.

    Ketua Paguyuban warga Ponorogo (Pawargo) Kalsel. H M Guntur, mengaku kelompoknya ingin ikut berpartisipasi untuk semakin memeriahkan peringtan hari jadi Kota Banjarbaru sekaligus mereka ingin mengenalkan reog kepada masyarakat di Kalsel.
    "Kita ingin ikut memeriahkan harjad Kota Banjarbaru sekaligus semakin mengenalkan kesenian Reog di Kalsel," katanya.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA