• Disambut Reog, RW 03 Sukun Luar Biasa


    MALANG-Wilayah RW 03 Kelurahan Sukun optimis tampil sebagai juara lomba Clean and Green City tahun ini. Rasa optimisme yang tinggi ini karena wilayah yang terletak sebelah utara Pom Bensin Sukun ini sangat bersih dan hijau serta masyarakatnya sangat aktif diberbagai kegiatan. Pujian pun disampaikan rombongan tim juri II yang melakukan penilaian Kamis (3/11), kemarin pagi.
    ‘’Saya sangat takjub dengan wilayah RW 03. Sekitar enam tahun yang lalu saya pernah melakukan penjurian di wilayah ini dan kondisinya jauh berbeda dengan sekarang. Wilayah ini sangat luar biasa,’’ kata Wakil Ketua Panitia Lomba Clean and Green City Andi Hamzah dihadapan warga RW 03 Kelurahan Sukun.
    Andi Hamzah ketika mendengarkan penjelasan dari Kader Lingkungannya, mengaku wilayah ini memiliki semangat tertinggi jika dibandikan RW-RW lain yang sudah dinilai tim juri. ‘’Kader Lingkungan RW 03 ini semangatnya tertinggi,’’ tambahnya.
    Di wilayah yang terdiri dari delapan RT ini telah memiliki 25 Kader Lingkungan. Di setiap RT, masing-masing juga memiliki Kader Lingkungan. Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti pengelolaan sampah di wilayah RT 02, pelatihan komposer dan penghijauan.
    ‘’Kader Lingkungan di RW 03 ini memakai nama New Camp karena wilayah kami terkenal dengan nama Kampung Baru. Kami memiliki 13 tong komposer, enam buah dari bantuan pemerintah dan tujuh buah hasil swadaya masyarakat,’’ kata Ketua Kader Lingkungan Dwi Swandayani saat mendampingi tim juri.
    Menurut Dwi, untuk menambah wawasan Kader Lingkungannya, telah melakukan kunjungi ke Kelurahan Gundi di Surabaya 13 Februari lalu.Sebagai maskot Kota Malang, warga setempat juga diwajibkan menanam puring, kol banda dan andong merah. Tanaman ini ditemukan di setiap rumah warga.
    Yang menarik, penyambutan tim juri di RW 03 ini disambut luar biasa oleh warga setempat. Seluruh unsur masyarakat hadir mulai, ibu PKK, Linmas, Kader Lingkungan, Karang Taruna, keamanan serta kesenian Reog Ponorogo yang dibina salah satu warga setempat. Kehadiran tim juri juga disambut Reog Sadurlo Djojo serta tari-tarian oleh Sangar Tari New Camp

    http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=38139:disambut-reog-rw-03-sukun-luar-biasa&catid=46:tribunngalam&Itemid=71
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mari kita rembug bersama, agar kesenian reog lebih berkwalitas dan berkembang, tetapi jika ngobrol tanpa ada ACTION sama halnya BO'ONG, maka setelah kita ngbrol sambil NGOPI kita TATA gamelan dan langsung kita REOGAN.....

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Cari Blog Ini



Free Widgets
Free Counter

Networked Blogs

Visitors

Picture of Reog dance

Facebook

Profil Facebook Bahrudin Khoiri

NeoCounter

Follow me

Max Dien - Find me on Bloggers.com

KELANA